Kidzooona: Pengalaman Playdate di Playground Binjai Super Mall

Sudah pernah ajak anak ke Kidzooona? Anak anak itu kalau ke playground, kayaknya energi mereka makin bertambah tambah, ya. Mungkin karena memang itu kesenangannya. Seperti beberapa waktu lalu, aku ajak Nua main ke playground Kidzooona yang ada di Binjai Super Mall (BSM).

Sekalian playdate bareng sepupunya dan keponakan teman dekatku. Memang keluarga kami dan teman temanku banyak tinggal di Binjai. Semakin menyenangkan karena kami pergi dan pulang menaiki transportasi umum favorit Nua. Pergi menaiki bus Trans Mebidang yang terbilang nyaman dan pulang naik KAI yang juga enggak kalah nyaman. BSM itu enggak jauh ya dari terminal bus Mebidang atau stasiun KAI, cukup berjalan kaki beberapa menit. Bahkan kita bisa turun di depan BSM jika naik bus Mebidang dari Medan.


Lokasi Kidzooona tempat yang cocok untuk Playdate

Karena judulnya memang mau nyenengin anak sambil playdate, kami janjian ketemu di Kidzoona yang ada di atrium lantai 1 Binjai Super Mall (BSM).  Lokasi playground mudah sekali ditemukan; tidak jauh dari eskalator, di samping gerai Ramen Ya, dan di depan Guardian atau Matahari. Kidzooona ini hadir di BSM mulai 1 Juni sampai 31 Juli 2024.


Hari itu kami bertemu di jam 10an pagi, masih sepi, ya iyalah hari kerja dan ketika itu anak anak juga belum libur sekolah. Tapi mendekati tengah hari, pengunjung lain mulai berdatangan. Anak anak yang baru datang secara natural aja gitu jadi main bareng. 

Ada apa aja di Kidzooona BSM?

Selain perosotan besar seperti istana balon, mandi bola, dan beragam permainan yang melatih sensorik juga motorik anak, di Kidzooona juga tersedia permainan untuk role play jadi pemadam kebakaran. Bukan hanya mobil pemadam dengan beragam bunyi sirine, tapi juga lengkap dengan kantor pemadam dan seragamnya. Tau aja nih kesukaan para bocil.

Di Kidzooona juga bisa main belanja belanjaan atau jadi kasir, karena ada supermarket mainan. Selain itu juga terdapat permaian yang unik yaitu tabung balon raksasa.


Keamanan untuk anak bagaimana? 

Lokasi Kidzooona Binjai ini di atrium mall ya. Jadi memang bukan ruangan tersendiri. Tapi terdapat pagar pembatas agar tidak ada orang yang sembarangan masuk. 

Pengunjung hanya dapat masuk dan kelas dari satu pintu. Tiap anak dan pendamping juga diberikan tanda khusus berupa gelang. 

Alas playground ini juga terbuat dari playmate, sehingga mencegah anak dari benturan langsung ke lantai. Dan mereka juga melekatkan pelindung di tiap siku meja.

Dan tiap permainan bisa dibilang bersih dan tampak baru. 

Bagaimana dengan pegawainya? 

Rata rata playground yang aku kunjungi memang pegawainya ramah. Mungkin mereka sepertinya memang melewati fase training dan dibekali dengan SOP. Apalagi para pegawai akan berinteraksi dengan anak-anak dan orangtuanya. Begitu pun di Kidzoona, selain ramah dan berbicara dengan lembut juga sopan kepada para pengunjung, tak jarang juga tampak senang menemani anak anak bermain.

Kalau lapar atau haus? 

Di Kidzoona sendiri, enggak ada kafetaria ya. Memang di sana ada showcase tapi hanya untuk minuman dingin. Memang sebaiknya membawa air mineral. Barang barang kita nanti akan dititipkan di rak, tapi bisa mengambil minuman dan meminumnya di dekat rak. 

Namun kalau lapar setelah bermain, enggak perlu khawatir, ada banyak sekali gerai makanan di BSM bahkan banyak resto di sekitar BSM yang dapat ditempuh hanya dengan sebentar berjalan kaki. 

Berapa harga tiketnya? 

Beberapa playground Kidzoona mematok harga yang berbeda. Di Kidzoona BSM bisa terbilang terjangkau.

Pada hari kerja, tiket dibandrol sejam 40ribu dan 2 jam 50ribu, sedangkan untuk seharian dikenakan 60ribu.

Pada Sabtu, Minggu, dan tanggal merah dikenakan 50ribu untuk 1 jam, 60ribu untuk 2 jam, dan 70ribu untuk seharian.

Mungkin permainan di Kidzooona Binjai tidak sebanyak Kidzooona di mall mall besar lain tapi bisa dikatakan itu sangat cukup. Karena Nua bahkan tidak terlihat tanda bosan meski sudah bermain lebih dari 2 jam. 

Jadi, kapan mau playdate di Kidzooona? 

Ririn Anindya

......

1 komentar:

  1. Tertarik sekali jd pengen deh bawa anak ke Playground sambil menikmati transportasi umum ya kak. Pinternya kakak Nua udah dapat temen aja di Kidszooona. Wah sayang ya cuma sampe akhir Juli periodenya, yuk mau dong kak kalo kesana lagi. Pengen bawa Adib nih dia mulai suka role playing gitu. Apalagi ada pemadam kebakaran favorit bocil. Bagusnyaa

    BalasHapus